Uji Software Enterprise di Warnet Kecil

Ditulis oleh , pada 5 October 2010 | 0 Komentar »

Ini adalah kali kedua, praktek untuk menerapkan kemajuan teknologi pada sebuah warnet kecil. Bukan dalam hal perangkat keras ataupun teknik jaringan yang ditonjolkan, tapi lebih ditekankan pada penerapan kombinasi software yang menjaga agar semua pc tetap berjalan stabil.

Pada awal settingan warnet ini, sempat dipasrahi tugas yang agak berat untuk mengkondisikan supaya warnet dapat berjalan untuk keperluan seperti browsing dan game online.

Software?

Setting software yang digunakan adalah : AVG antivirus, DeepFreeze Enterprise 5, Smadav (additional support). Dengan setting seperti ini ternyata masih ada beberapa kendala dan pada akhirnya sistem harus diinstall ulang pada tanggal 2 Oktober 2010.
Maintenance

Setelah warnet down selama 2 hari (sabtu malam, minggu dan senin pagi) karena perawatan dan install ulang semua game online beserta patch dan updatenya (4 client dan 1 server) maka langkah terakhir adalah menentukan software untuk security dan utility-nya. Software yang digunakan adalah sebagai berikut;

New Software on New System

Pada sistem yang baru ini sudah dipersiapkan beberapa software yang mungkin bisa banyak membantu, dan software-software tersebut berbeda dengan sistem yang sebelumnya. Software yang digunakan adalah:

Daftar Software
1. DeepFreeze Enterprise 7
2. FaronicCore + SQL Server 2008 R2 Express Edition
3. COMODO Firewall
4. MSE (Microsoft Security Essentials) ~ Antivirus
5. dan Smadav (additional support)

 

Mudah-mudahan dengan setting yang baru ini warnet bisa berjalan dengan gangguan yang bisa ditekan seminimal mungkin.

Bagi anda yang lebih paham dengan masalah seperti diatas bisa memberikan banyak masukan… ^_^

Terpaksa Harus Pindah Rumah Lagi
My Blog On The GO !

Di Bawah Kategori:

Komputer

Ditandai dengan Tag:

Tentang Ardha Gp

» telah menulis 43 artikel

Comments on Uji Software Enterprise di Warnet Kecil

Arsip

Kategori