10 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan PageRank

Masih terkait dengan postingan sebelumnya, berikut ini merupakan hal-hal yang sudah tidak digunakan oleh kebanyakan Search Engine dalam menentukan PageRank sebuah web.

Facebook like – Tombol facebook (seperti yang ada di situs ini) tidak dihitung sebagai faktor penambah pagerank.

Domain yang sama – domain yang sama persis dengan kata kunci tidak ada jaminan peningkatan pagerank.

Backlink – Tiap-tiap web pasti memiliki anchor backlink yang sama, dan ini selalu dimonitor oleh Google. Jadi backlink yang mempunyai “record” over-optimise akan mempunyai dampak negatif.

Tag H1 & H2 – Tag H tidak lagi digunakan sebagai kata kunci di mesin pencari.

TLD – Tidak hanya TLD yang berakhiran .com atau .co.id atau semacamnya, TLD semacam .ly, .is, atau .me juga dapat bersaing.

Lokasi Server – Lokasi server yang anda gunakan tidak akan mempengaruhi pagerank.

Panjang Konten – Awalnya pagerank didasarkan pada suatu artikel yang mempunyai panjang paling tidak 200 kata. Tetapi saat ini Google mematahkan content farm yang memfokuskan pada ukuran bukan kualitas. Tampaknya panjang konten bukan lagi hal penting.

Jumlah Backlink – Jumlah backlink yang terlalu banyak (biasanya dibagian footer) tidak mempunyai dampak positif ke pagerank anda.

Keyword Density – Kepadatan kata kunci tidak diukur oleh praktisi SEO pada tahun 2011 ini, semakin padat kata kunci yang anda gunakan, semakin besar anda terkena penalti dari Google.

Kata kunci META – Tag meta sekarang sudah tidak lagi digunakan oleh sebagian besar mesin pencari sebagai faktor yang mempengaruhi PageRank. Tapi tetap saja digunakan untuk menunjang SERP.

Cukup sudah bahas masalah SEO dan pagerank yang digunakan Google, pusing… Terlalu banyak faktor yang berpengaruh didalamnya.

Comments on 10 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan PageRank

  • http://rachmadin.com Faisal

    Memang selalu menarik membicarakan soal SEO, pagerank, alexa, dll. tapi sering bikin pusing karena saking banyak nya parameter-parameter yang digunakan 🙁

  • http://ardhagp.com/ Ardha Gp

    hahaha…bener mas, apalagi kalo kerjaan utamanya harus bergelut sama SEO. kalo aku sendiri sih bloggin’ dan seo cuman have fun ajah, dan sebatas tau. yang penting temen-temen yang cari informasi di alamat ini gak kecewa gara2 waktu akses yang lama… 🙂

    • http://rachmadin.com Faisal

      ahaaaa,,setuju mas,,saat ini sih untuk SEO cuma jadi sampingan aja buat saya, utamanya memang konten

  • Cyberthief83

    Wah Info menarik nih bisa membuat Naik pagerank saya he3… Monggo mampir di Blog Saya …

  • http://arie5758.blogspot.com arie5758

    Bicara masalah PR memang bikin pusing ya, disini kok malah ada 10 hal yg tidak boleh dilakukan dalam pagerank. Bener2 mumet… tapi makasih atas infonya ya, bisa buat tambahan wawasan 🙂

  • http://hariestelle.blogspot.com/ hariestelle

    wah jadi makin tau nih,.,.thks

  • http://gurumuda.info Guru Muda

    Lagi belajar menaikkan traffik…
    Makasih sob 😀

    • http://ardhagp.com/ Ardha Gp

      Baik mas, semoga membantu..

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com